-->

Domain Baru, Kembali ke Titik Nol


Sebenarnya, saya tidak begitu berniat mengubah domain, dari yang gratis ke domain berbayar. Sekadar iseng-iseng, saya coba mengetik kata kunci di Google: cara daftar domain dengan paypal tanpa verifikasi. Lebih hebat dari Jin Aladin, dalam hitungan detik Google menyuguhkan sejumlah data tentang apa yang saya cari tersebut.

Sebuah tulisan menuntun saya sekaligus ke sebuah situs penyedia domain dan hosting yang membolehkan penggunanya membayar via paypal tanpa verifikasi, namanya www.namecheap.com. Saya coba mendaftarkan alamat blog ini untuk membuktikan apakah benar yang disampaikan oleh situs tersebut.

Sebelumnya, saya mencoba mencari tahu informasi harga masing-masing jenis domain yang disediakan. Rupanya, domain dot com cukup mahal untuk ukuran saldo paypal saya. Pilihan saya akhirnya jatuh ke domain dot us. Domain itu seharga $7.99.

Dot us sebetulnya bukan impian saya. Saya lebih menyukai domain dot com. Makanya, domain ini rasanya masih akan saya ubah nanti, tentu kalau kantong tidak cekak. :p Dan, saya akan berusaha menggunakan penyedia domain dalam negeri agar mengurusnya lebih gampang.

Mengubah domain tentu saja mengubah banyak hal, salah satunya adalah page rank. Saat ini, blog saya, harus kembali ke titik nol. Sebelumnya, ia sudah memiliki page rank 1. Peringkat itu saya dapat setelah bertahun-tahun ngeblog. Boleh jadi, hal tersebut karena saya memang tidak paham dan abai terhadap SEO dan tetek bengeknya. Dan memang, blog ini tidak terlalu saya proyeksikan untuk bahan komersil, sekadar untuk hobi saja.

Selain itu, blog ini juga harus kembali tertatih-tatih masuk list pencarian di search engine Google. Sampai beberapa hari yang lalu, sejumlah artikel belum nongol juga. Entahlah, saya tidak paham soal itu.

Memang, ada sedikit rasa berbeda ketika menggunakan domain sendiri. Tentu saja karena harus membayar, walaupun dengan domain dari akun paypal tanpa verifikasi. :O

sumber foto: www.welcomia.com 


7 Responses to "Domain Baru, Kembali ke Titik Nol"

  1. selamat buat domain barunya yah, kalo mau ganti lagi mending dari sekarang, mumpung masih nol hehe...

    ReplyDelete
  2. wah selamat yah sobat semoga sukses dengan domain barunya ,,,lanjud dah :D

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel